Jakarta – iPhone akan menurunkan generasi terbaru dengan menggunakan nama .iPhone 11 Apple dikabarkan menyematkan embel-embel Pro untuk ponsel terbarunya.

Pemilik akun Twitter CoinX dalam cuitannya menyebut iPhone terbaru akan mengusung nama iPhone Pro, bukan iPhone 11 seperti yang selama ini digaungkan. Diperkirakan berat iPhone XS Max dan wallpaper ponsel persis sama ketika produk tersebut diumumkan.

Apple rencananya akan memperkenalkan tiga iPhone tahun ini. Besar kemungkinan iPhone 11 Pro akan menjadi varian dengan spesifikasi tertinggi dibadingkan dua iPhone terbarunya nantinya.Varian ini disebut akan dibekali tiga kamera utama yang disusun dalam sebuah kotak. Dengan kata lain, akan ada dua iPhone terbaru yang disebut-sebut akan mengusung nama iPhone 11 dan iPhone 11R.

Berdasarkan kaba yang beredar terdapat dua model iPhone dibekali layar OLED dengan ukuran masing-masing 5,8 inci dan 6,5 inci. Sementara satu lainnya mengusung layar LCD 6,1 inci.

Ken Miyauchi , selaku President Softbank, tanpa sengaja mengungkap hari kemunculan iPhone 11 pada 20 September mendatang. Pernyataan itu diungkap tanpa sengaja ketika hendak merespons pertanyaan jurnalis disela laporan pendapatan kuartal Softbank Mobile.

“Tidak ada yang tahu kapan iPhone akan diluncurkan,” ucapnya seperti dilansir GSM Arena.(NRY-harianindo.com)