Bandung – Laga kandang yang akan dijalani oleh Persib Bandung rupanya menemui batu sandungan. Pasalnya, Maung Bandung tidak akan bisa menurunkan bek andalannya, Achmad Jufriyanto, dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019.

Pada Rabu (14/08/2019), Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Selain kehilangan Achmad Jufriyanto akibat akumulasi kartu kuning, Persib juga tak bisa memastikan apakah gelandang Rene Mihelic akan turun di laga esok atau tidak. Pasalnya, gelandang asal Slovenia tersebut sedang mengalami cedera.

Tak hanya itu, kiper I Made Wirawan juga sedang menjalani perawatan akibat cedera sejak melakoni laga melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

Selain Persib, Borneo FC rupanya juga mengalami keluhan yang sama terkait kondisi tim. Abdul Rahman dan Asri Akbar, dua pemain andalan Borneo, tidak bisa tampil besok karena hukuman kartu kuning.

Jika menilik dari klasemen sementara Liga 1 musim ini, Persib Bandung berada di peringkat ke-11 dengan 14 poin. Sementara Borneo FC berada di atas Persib dengan urutan ke-6 dan mengantongi 19 poin. Jelas bukan catatan yang bagus bagi Persib dari segi statistik.

Tak hanya itu, Persib juga dibebani dengan performa yang loyo dalam empat pertandingan terakhir. Mereka baru saja dihajar oleh tiga kekalahan beruntun dan satu kali seri pada pertandingan terakhir.

Tren berbeda dapat dilihat dari Borneo FC. Pesut Etam masih belum terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir. Kemenangan pada pertandingan terakhir yang mereka rasakan adalah skor 2-0 atas PSM Makassar pada pekan lalu. (Elhas-harianindo.com)