Jakarta – Menjalin hubungan asmara selama 5 tahun harus kandas karena tidak cocok weton. Kisah malang tersebut menimpa Elly dan pasangannya. Elly membagikan curahan hatinya yang berisi mengenai hubungan asmaranya harus kandas karena weton.

Menurut pandangan masyarakat Jawa weton kerap digunakan untuk menentukan kecocokan pasangan saat hendak menikah. Hubungan Elly Shofiana dan sang kekasih harus putus lantaran dinyatakan tidak cocok dalam hitungan weton. Padahal keduanya telah menjalin hubungan selama lima tahun. Dia pun membagikan kisahnya melalui Twitter.

“Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mama nya juga bilang nanti kalo nikah tinggal di sini ya. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas grgr weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang,” twit Elly.

Menurut Elly dirinya dan sang kekasih sudah saling mengenal bahkan hingga ke keluarga masing-masing. Sayangnya, saat hendak ke jenjang yang lebih serius hubungan keduanya tak begitu baik jika terus dilanjutkan dalam hitungan weton.

“Setelah lulus kita ldr. Kemudian aku pengen diseriusin. Dan ngga nyangka ternyata di daerah doi ada peritungan wetonweton gitu yang katanya nanti bakal meninggal cepet salah satunya. Nanti rejeki susah,” tambahnya.

Curahan hati Elly diposting di twittwer. Twit yang dibuatnya pun beredar hingga menjadi perbincangan viral dan membuat banyak warganet turut sedih. (NRY-harianindo.com)