Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Keduanya membahas soal pelaksanaan balap mobil listrik Formula E 2020.

“Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan insyaallah akan kami finalisasikan. Dan tadi menceritakan prosesnya,” kata Anies usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/08/2019).

Menurut Anies DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E. Kepada Jokowi, dia juga menjelaskan dampak ekonomi yang akan didapat DKI dalam turnamen ini.

“Tadi saya tunjukkan hasil-hasil studi dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan studi tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil studi mereka tentang rute yang akan digunakan,” ucap Anies.

Anies mengatakan soal rute balap mobil listrik Formula E. Menurut dia, Jokowi sangat mendukung DKI menjadi tuan rumah ajang ini.

“Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya,” ujar Anies Baswedan.

Saat kunjungannya di New York, Amerika Serikat bulan lalu Anies telah menyepakati dengan para petinggi penyelenggara Formula E.

“Secara umum kesepakatan Jakarta siap dan mereka pun berminat. Tinggal nanti fase detail pembicaraan mengenai waktunya itu lebih banyak di pihak mereka,” ucap Anies. (NRY-harianindo.com)