Jakarta – Politikus PDIP, Adian Napitupulu meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk lewbih fokus menjalankan tugasnya sebagai gubernur dan tidak terseret dalam arus wacana Pilpres 2024. Ia mengingatkan Anies, untuk segera merealisasikan janji politiknya saat pilkada DKI Jakarta lalu.

“Sisa waktu Anies sekitar tiga tahun lagi, bekerja dengan baik. Janji politik yang terealisasi menurut saya, baru 4-5 persen. Rakyat menunggu yang 95 persennya,” kata Adian, saat diskusi ILC dengan tema Anies di pusaran Bully, Selasa 13 Agustus 2019.

Menurutnya, walaupun Anies mempunyai ambisi politik untuk ikut pilpres 2024, tidak harus dilakukan saat ini. Hak tersebut, bisa dilakukan satu tahun sebelum 2024.

“Jangan digadang-gadang. Yang kasihan bukan Anies. Yang kasihan warga Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, bila Anies tetap keras kepala dan memaksakan diri, ia merasa khawatir bahwa masyarakat Jakarta yang justru mendapat imbas kerugiannya. Lantaran, Anies tidak fokus merealisasikan program untuk Jakarta.

Bahkan, menurutnya, Pilpres 2024, medan yang berbeda dengan yang ia rasakan saat Pilkada. Ada banyak faktor yang menentukan kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Belum tentu menang. Belum tentu juga ada partai yang dukung. Sebaiknya fokus, konsentrasi bangun Jakarta,” katanya. (Hr-harianindo.com)