Manchester – Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, rupanya digadang-gadang akan menjadi bintang lapangan hijau. Mantan penyerang MU, Louis Saha, bahkan meyakini bahwa Rashford mampu mencetak 20 gol atau lebih di Liga Inggris musim ini.

“Tidak punya alasan bagi Rashford untuk bisa mencetak lebih dari 20 gol di Liga Inggris musim ini. Dia pemain utama manajer, Ole Gunnar Solskjaer,” ujar Louis Saha, berdasarkan lansiran Manchester Evening News.

Sebelumnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memberi target kepada Rashford di musim ini untuk mencetak setidaknya 20 gol. Berdasarkan laporan dari The Sun, Rashford di musim sebelumnya tak pernah meraih capaian gol lebih dari 14.

Target tersebut rupanya mulai membuahkan hasil. Laga perdana MU dilakoni oleh Rashford dengan cantik. Ia berhasil melesakkan dua gol ke gawang Chelsea pada Minggu (11/08/2019). Dalam pertandingan di kandang MU itu, Setan Merah berhasil menang 4-0.

“Dia akan menjadi bagian penting di setiap pertandingan Premier League musim ini, memberi banyak peluang untuk mencetak gol,” ujar Saha.

Tak hanya itu, mantan pemain yang mengabdi pada MU sejak 2004 hingga 2008 itu menyebut Rashford sebagai salah satu calon kandidat kuat penghargaan sepatu emas. Untuk itu, ia harus bersaing dengan pemain bintang di Liga Inggris lainnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Mohamed Salah dalam perolehan gol.

“Dia merupakan pemain yang sangat baik dan memiliki semua atribut untuk menjadi pemenang sepatu emas. Kecepatan, kemampuan, teknis, mesin, dan pergerakannya tidak dapat diprediksi ketika menguasai bola,” ungkap Saha. (Elhas-harianindo.com)