Cianjur – Seorang TKW asal Indonesia bernama Alis Juariah mengaku ingin pulang ke Indonesia. TKW asal Cianjur yang 21 tahun berada di Arab Saudi, sangat ingin pulang ke Cianjur ke Kampung Muhara, Kecematan Haurwangi.

Alis Juariah merasa tidak kuat karena disiksa oleh majikannya di Arab Saudi. Dalam surat yang pernah dikirim ke keluarganya di Cianjur, Alis Juariah mengabarkan pernah disekap di dalam WC, tangan ditusuk pisau, dan tindak kekerasan lainnya.

Selpi Lusniwati mengharap Presiden Jokowi segera mengabulkan permintaanya. Ia menghadap langsung ke presiden Jokowi.

“Kami berharap Presiden Jowo Widodo (Jokowi) berkenan membantu. Tolong pulangkan ibu saya dari Saudi,” pinta Selpi Lusniawati.

Ali Hildan, selaku Ketua DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur berkeinginan agar instansi-instansi terkait, khususnya Disnankertrans Cianjur, BP3TKI Jabar, BNP2TKI, PWNI dan BHI Kemlu, serta KBRI Riyadh, secepatnya merespons pengurusan dan pelacakan Alis Juariyah.

“Kami akan terus mendorong pihak instansi berkompeten agar Alis Juariah secepatnya dipulangkan ke Tanah Air dan hak-haknya dipenuhi,” katanya.

Ali menyatakan bahwa sudah mengontak KBRI dan Duta Besar. “Namun, sejauh ini belum ada jawaban,” kata Ali. (NRY-harianindo.com)