Jakarta – Guntur Romli kembali melontarkan kritiknya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kali ini, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyinggung perihal upacara peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan di Pulau Reklamasi.

Melalui akun Twitternya @GunRomli, ia menyebut rencana tersebut sebagai bentuk kemunafikan Anies dalam berpolitik. Ia beralasan bahwa sebelumnya, Anies menjanjikan akan menghentikan proses reklamasi. Pada tahun 2018, Anies sempat menyegel Pulau D.

“Juni tahun lalu @aniesbaswedan memimpin upacara penyegelan Pulau Reklamasi, Agustus 2019 Anies Baswedan akan pimpin upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi, inilah #PolitikMunafikAnies Pulau Reklamasi yg dulu diharamkan Anies kini jadi tempat upacara kebesaran,” cuit Romli pada Rabu (14/08/2019).

Baca Juga: PKS Anggap Biasa Bully Kepada Anies

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Anies menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74. Dalam instruksi tersebut, Anies meminta para PNS untuk mengikuti upacara peringatan HUT Ke-74 RI di Pulau D atau Pulau Maju.

Untuk memfasilitasi para PNS yang mengikuti upacara, Pemprov menyediakan sejumlah bus yang sedianya akan digunakan untuk mengantar para peserta upacara ke lokasi pada pukul 05.30 WIB. (Elhas-harianindo.com)