Bogor – Pekan ke-14 Liga 1 2019 rupanya mempertemukan dua tim papan atas. PS TIRA-Persikabo sebagai penghuni puncak klasemen akan menjamu Bali United, pesaingnya yang menempel di peringkat kedua klasemen sementara liga.

Laga sengit penuh ambisi tersebut akan diselenggarakan di kandang TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan tersebut dimulai pada Kamis (15/08/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Melihat perolehan poin dari kedua tim, TIRA-Persikabo mengantongi 29 poin. Selisih satu poin dengan Bali United yang memiliki 28 poin. Selain itu, yang patut diperhatikan adalah rekor pertandingan masing-masing tim. TIRA-Persikabo diketahui tak pernah mengalami kekalahan dalam 13 laga berturut-turut.

Dalam lima pertandingan terakhir, hanya Persebaya Surabaya yang mampu menahan imbang raksasa itu dengan skor 1-1. Sementara empat pertandingan sisanya TIRA-Persikabo meraup kemenangan.

Sementara itu, Serdadu Tridatu dalam lima pertandingan terakhir hanya kalah sekali, yaitu ketika melawan Persela Lamongan dengan skor 2-0. Setelah itu, Bali United konsisten menang di empat laga berikutnya.

Jika melihat catatan head-to-head antara kedua tim, baik TIRA-Persikabo maupun Bali United sama-sama menang dua kali. Sementara pertemuan terakhir kedua tim tersebut menghasilkan skor 1-1.

Untuk mempertahankan tahta, TIRA-Persikabo mengandalkan Ciro Alves sebagai bomber utama. Tak hanya berhasil melesakkan 10 gol, Alves juga mampu melayangkan 6 assists.

Di lain pihak, Bali United mengharapkan Melvin Platje sebagai kartu truf mereka untuk menggeser TIRA-Persikabo dari posisi nomor satu. Setelah pulih dari cedera, Platje memuaskan dahaganya dengan mencetak 5 gol. Pekan lalu, ia menyumbang dua gol kemenangan Bali United atas Semen Padang. Skor akhir menunjukkan Serdadu Tridatu unggul 4-1. (Elhas-harianindo.com)