LasVegas – Meskipun tidak disukai oleh banyak orang, konten clickbait seringkali dijadikan sebagai andalan oleh para kreatorkonten untuk menggaet para netizen untuk mengklik konten buatan mereka. Selaindiuntungkan karena mereka mendapat uang per klik, cara tersebut juga digunakanuntuk menambah subscriber baru.

DanielleCohn adalah seorang kreator berusia 15 tahun yang juga melakukan hal tersebut.Perempuan tersebut memiliki 1,4 juta subscribersdi YouTube dan 3,7 juta pengikut di Instagram. Baru-baru ini, ia dikabarkantelah melakukan pernikahan palsu hingga mengaku hamil demi konten.

Melaluivideo yang diunggah di YouTube, Danielle nampak “menikahi” pacarnya, Mikey Tua(16), di Las Vegas. Meski video tersebut telah ditonton lebih dari 2,5 jutakali, namun banyak netizen yang mencurigai aksi tersebut.

Pasalnya,negara bagian Nevada mengatur bahwa pernikahan untuk pasangan berusia di bawah16 tahun harus mendapat izin dari pengadilan setempat. Masalahnya, tidak adacatatan mengenai pernikahan keduanya di laman resmi pengadilan Las Vegas.

Kemudian,Danielle Cohn juga sempat mengumumkan “kehamilannya” di Twitter. Namun rupanya,kabar tersebut disinyalir hanya lancung belaka. Jenniifer, ibu Danielle yangnotabene juga manajernya sempat keceplosan dengan mengatakan bahwa apa yangdilakukan oleh putrinya hanyalah demi clickbaitbelaka.

“Video YouTube (unggahanDanielle Cohn) tersebut sama seperti yang dilakukan orang lain demi clickbait,” ujarJennifer.

Walhasil, pasangan belia tersebut menerima serangan hujatan dari para netizen. Hujan cibiran tersebut membuat Danielle Cohn mengungkapkan permintaan maaf.

Di sisi lain, kabar clickbait tersebut berhasil mendongkrak angka pengikutnya. Kini, ia memiliki follower Instagram sebanyak 3,7 juta dari sebelumnya 3,1 juta. (Elhas-harianindo.com)