Jakarta – Pemprov DKI Jakarta berencana untuk melepas sahamnya di PT Delta Djakarta, perusahaan bir, pada tahun depan. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan (pelepasan saham PT Delta) akan segera tuntas. Tahun depan mudah-mudahan sudah nggak ada lagi,” kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (16/08/2019).

Anies beralasan bahwa warga Jakarta tidak membutuhkan bir. Baginya, air bersih adalah sumber daya yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat di Ibu Kota untuk keperluan konsumsi.

“Yang dibutuhkan warga Jakarta adalah air bersih untuk minum bukan air beralkohol. Warga Jakarta lebih membutuhkan air minum,” ujar Anies.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Pemprov DKI masih menerima deviden sebesar Rp 100 miliar karena masih menjadi pemegang saham. Untuk berikutnya, Anies berjanji akan menjual seluruh saham yang dipegang Pemprov tersebut.

Namun rencana tersebut mendapat tentangan dari beberapa fraksi di DPRD DKI. Ketua DPRD DKI, Edi Marsudi, memandang bahwa tidak ada keuntungan apapun apabila Pemprov DKI memutuskan untuk menjual saham tersebut. (Elhas-harianindo.com)