Jakarta – Veronica Tan, selaku mantan istri Basuki Tjahaja Purnama didukung untuk maju pilwali Medan. Dukungan pertama terhadap Veronica Tan tersebut muncul dari Generasi Optimis Indonesia atau GO Indonesia. Veronica dinilai cukup potensial untuk maju di Pilkada Medan tahun 2020.

Horas Sinaga , selaku Sekretaris Jenderal GO Indonesia secara resmi menyampaikan dukungan kepada Veronica, Jumat (16/08/2019).

“Kami GO Indonesia dengan ini mendeklarasikan mendukung Ibu Veronica Tan untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan,” kata Horas.

Go Indonesia memberikan dukungan kepada Veronica Tan untuk maju di Pilkada Medan 2020 dalam sebuah pertemuan di Jakarta, Jumat (16/08/2019).

“Ini Medan, Bung. Kota Medan perlu mendapatkan sentuhan khas seorang pemimpin yang lembut tetapi sekaligus tegas dan kuat. Karena Medan terkenal memiliki karakter yang keras,” tuturnya.

“Bu Veronica adalah sosok wanita tangguh, penyabar, ulet dan hal tersebut telah terbukti pernah mendampingi seseorang dari zero sampai jadi hero. Di belakang pria hebat selalu ada wanita yang hebat,” imbuhnya.

Menurut Horas pengaruh Vero teramat besar sepanjang perjalanan Ahok. Setidaknya ilmu kepemimpinan telah tuntas bagi Vero sebagai bekal melaju meraih kans.

“Beliau kan pernah jadi istri Gubernur, sekarang pantaslah kalau jadi Wali Kota. Bu Veronica sudah serap ilmu kepemimpinan kota besar,” ujarnya. (NRY-harianindo.com)