Kupang – Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melayangkan laporan terhadap Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video tentang salib dan patung yang dianggapnya telah melakakukan penistaan terhadap agama Kristen.

“Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen,” kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Ceramah Abdul Somad yang saat ini viral di media sosial diklaim sudah menyakiti dan menistakan umat Kristen. Lantaran itu, kata Jemmy, Abdul Somad harus memberikan pertanggungjawaban atas ulahnya tersebut.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Dia merasa kecewa terhadap Abdul Somad terkait tausiah yang disampaikan ìtu.,”Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Dia berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah. “Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi,” katanya.

Hingga berita ini turun, masih belum ada klarifikasi secara resmi dari pihak Ustadz Abdul Somad. (Hr-harianindo)