Jakarta – Suasana peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI atau HUT RI ke-74 tampak berlangsung meriah. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dan memimpin langsung dengan bertindak sebagai inspektur upacara.

Pasca upacara, ia turun dari podium dan berkeliling untuk menyapa kader-kader Gerindra yang turut hadir dalam upacara tersebut. Dia juga meladeni ajakan berswafoto dari para kader.

Beberapa menit setelah dia berkeliling, kemudian kembali ke arah tengah lapangan. Pengeras suara mulai bersuara mengumandangkan lagu Poco-poco. Dengan sumringah Prabowo pun bergabung dengan kerumunan penari dan iku menari pula.

Di dalam barisan yang menari tampak pula Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati. Prabowo yang mengambil tempat Rahayu dan Edhy terlihat lincah melenggang menari.

Saat musik Poco-poco habis dan berganti dengan iringan Tari Sajojo, mantan Calon Presiden tersebut sontak mengubah gerakannya. Dia dan yang lainnya lantas membuat gerakan berputar memperagakan tari khas Papua itu.

Sebelumnya, rival Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 ini memimpin upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-74. Dalam pidatonya, Prabowo memberikan pesan agar para kadernya selalu semangat memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

“Kita berjuang dan terus berjuang dan tidak pernah akan luntur ataupun tidak pernah kita akan surut semangat kita. Karena kita berada dijalan yang benar. Kita berada dijalan pernah kehormatan. Kita membela proklamasi yang tadi kita dengarkan bersama,” kata Prabowo di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019. (Hr-harianindo)