Jakarta – Zullikif Hasan, selaku Ketum PAN menyatakan bahwa partainya siap mendukung Presiden Jokowi tanpa syarat. Zulkifli tidak jadi masalah apabila PAN–yang kini di luar pemerintahan–tidak mendapat kursi menteri di periode kedua Jokowi.

“Nggak apa-apa, nggak apa-apa. Dari parlemen bisa saja,” kata Zulkifli di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (17/08/2019).

PAN sempat berada di pemerintah Jokowi dan mendapat kursi MenPAN-RB. Namun, karena tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019, PAN keluar dari koalisi. Saat ini PAN belum mengambil sikap resmi setelah Prabowo Subianto kalah. Namun Zulkifli menekankan siap mendukung Jokowi dan berharap Presiden menyejahterakan rakyat.

“Ya dukung saja. Karena harus sukses. Partai politik itu maunya rakyatnya sejahtera kan. Yang penting presiden menyejahterakan rakyat kita dukung,” ucapnya.

“Tidak boleh ada orang Indonesia yang kelaparan, tidak boleh ada orang Indonesia yang nggak sekolah, tidak boleh ada orang Indonesia yang mati karena nggak bisa bayar rumah sakit, tidak boleh ada yang rumahnya tidak beratap. Artinya, pendek kata, nggak boleh ada yang miskin. Itulah tugas kita, nggak boleh ada yang miskin, nggak boleh ada yang bodoh,” paparnya. (NRY-www.harianindo.com)