Jakarta- Seluruh rakyat Indonesia baru saja memperingati perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun, Sabtu (17/09) kemarin. Seluruh masyarakat dari berbagai daerah turut serta memeriahkannya dengan beragam cara. Salah satunya dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Ya, kalian tentu sudah biasa melihat siswa-siswa sekolah, institusi pemerintahan atau pegawai-pegawai perusahaan melakukan upacara bendera saat 17 Agustus.

Namun bagaimana jadinya jika sepasang pengantin melakukan upacara bendera? Ya hal tersebut masih jarang untuk ditemukan, hal ini digelar oleh sepasang pengantin di Kebumen yang videonya menraik perhatian banyak warganet di media sosial. Sebuah video yang diunggah oleh akun @lambe_turah berhasil mencuri perhatian warganet.

Pada video tersebut terlihat mempelai wanita tampak mengenakan gaun berwarna putih berperan sebagai pengibar bendera sementara mempelai pria bertugas menarik bendera. Bahkan, terlihat pula seorang pemimpin upacara inspektur upacara sampai paduan suara yang dilakukan oleh tamu yang hadir.

Lihat postingan ini di Instagram

. weeeeww keren nih konsep resepsi pernikahannya sebelum resepsi dimulai diadakan upacara mengibarkan bendara shay . sang pengantin sendiri yang jadi paskibrakanya kejadian di kebumen

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bukan Akun Haters / Fanbase ? (@lambe_turah) pada

Pada video tersebut terlihat kedua mempelai mengibarkan bendera, sementara seluruh tamu yang hadir melakukan hormat kepada sang merah putih sambil diiringi lagu Indonesia Raya. Tiang bendera sendiri dipasang tepat di depan panggung pelaminan.

Sontak video tersebut langsung viral di media sosial. Dalam waktu sehari video ini telah dilihat lebih dari satu juta kali dan mendapat komentar beragam.

“Wahhh Jiwa Nasionalisme banget,” kata akun @rosmiati_alz.

“Mantaaaaaap. Cinta tanah air ini namanya,” tulis akun @utamiadhini.

“Hahahahaa ada” saja kelakuan Sodara Sebangsa Tanah Air Kita ini,” tulis akun @ciputrapopitod.

“Keren bngt moga SAMAWA d dpt anak2 yg sholeh d sholeha,” kata akun @sintakurniawan_. (Hr-www.harianindo.com)