Jakarta – Nama Gibran Rakabuming Raka mendadak menjadi ramai di jagat Twitter. Pasalnya, ada seorang netizen yang tiba-tiba bercuit marah sembari menyebut nama akun Twitter putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Akun @DirhamsyahRyan adalah pemantik awal dari keributan tersebut. Dalam cuitannya, ia membagikan berita yang menyebut perusahaan startup milik Gibran yang mendapat dana sebesar Rp 71 miliar. Akun tersebut kemudian berkomentar mengapa banyak usaha kecil yang tidak diperhatikan. Lalu ia menyebut bahwa rezim pemerintah bertindak pilih kasih.

“Bagaimana dengan nasib para petani/nelayan/pedagang/penggiat usaha kecil dsb..sudah dapat kucuran belum? Negeri ini hanya milik ‘kroni’ nya rejim….ternyata. MERDEKA!!! #KamiBersatuBersamaUAS,” cuit @DirhamsyahRyan pada Minggu (18/08/2019).

Diketahui bahwa perusahaan startup yang didirikan oleh Gibran bernama Goola. Meski perusahaan tersebut mendapat dana sebesar Rp 71 miliar, namun sumbernya berasal dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Rupanya, Gibran tak tinggal diam. Ia pun merespon cuitan tersebut dengan nada tegas. Penekanan tersebut terlihat dari tulisan yang menggunakan huruf kapital seluruhnya.

“Lo udah baca isi beritanya belum???,” respon @Chilli_Pari yang mempertanyakan cuitan DirhamsyahRyan.

Seketika respon dari Gibran menuai banyak balasan yang mendukung kakak dari Kaesang Pangarep itu.

“Mas @Chilli_Pari ga usah komen. Yang mengocunter cukup followers sampeyan aja sudah gak bisa jawab lagi road to janah,” ujar salah satu netizen yang membela Gibran.

Tak cukup sampai di situ, Kaesang pun juga turun tangan. Namun ia justru mempermasalahkan tagar yang digunakan oleh DirhamsyahRyan tidak cocok.

“Hah?? Hah?? Hah?? Terus hubungan sama hesteknya apa coba,” ujar Kaesang di Twitter. (Elhas-harianindo.com)