Jakarta – Menanggapi ujaran Mahfud MD yang menyebut adanya pihak-pihak tertentu dari Arab Saudi yang mendanai radikalisasi Islam di Indonesia, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara. Menurutnya, Mahfud MD harus memberikan bukti lengkap terkait ujarannya tersebut.

Juru bicara Prabowo Subianto tersebut melontarkan responnya melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar. Ia meminta kepada Mahfud MD agar mau membeberkan identitas penyebar ajaran radikal yang dimaksud.

“Saran saya kepada @mohmahfudmd yang saya hormati, buka saja siapa dan dimana orang-orang dari Arab Saudi yang mendanai penyebaran ajaran radikal,” cuit Dahnil pada Minggu (18/08/2019).

Hal tersebut dimaksudkan agar mampu membantu pencegahan penyebaran ajaran radikal. Selain itu, ia tidak ingin apabila kabar yang belum terkonfirmasi tersebut menjadi bahan fitnah.

“Agar bisa ditindak segera dan tidak menebar kecurigaan, fitnah di kalangan anak negeri sehingga isu radikalisme, toleransi tidak terus jadi komiditi rente,” sambungnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Mahfud MD menyebut adanya pihak-pihak Islam radikal dari Arab Saudi yang ingin pindah dan mendirikan pesantren ekslusif di Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga mengirimkan dana untuk menyebarkan radikalisme.

“Sekarang ini di luar negeri itu sudah banyak penganut Islam radikal yang ditangkap tapi mereka mau lari ke sini (Indonesia),” kata Mahfud di Hotel JS Luwansa, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (16/08/2019). (Elhas-harianindo.com)