Semarang – Mengenai perihal daftar nama yang masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Puan Maharani mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang siapa saja nama-nama yang dikantongi oleh Presiden Jokowi. Hal tersebut ia ucapkan setelah mendatangi acara Orientasi Dipo Muda (ODM) di Universitas Diponegoro Semarang.

“Kalau nama menteri ya ada di kantong Pak Jokowi,” kata Puan pada Minggu (18/8/2019).

Menurut politisi PDIP itu, soal nama-nama menteri berada di ranah prerogatif Jokowi. Dirinya pun juga tidak mendapat sinyal mengenai apakah ia akan tetap berada di kabinet atau tidak.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Tegaskan Tak Masalah Jika PAN Tanpa Kursi Menteri

Mengenai siapa saja kader PDIP yang ditunjuk sebagai menteri, Puan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memastikan siapa saja dan apakah jumlahnya mendominasi atau tidak.

“Belum tahu (jatah) PDIP siapa saja, tapi kalau kader atau kepala daerah kita banyak potensi jadi menteri,” ujar Puan.

Meskipun seorang kepala daerah memiliki potensi, namun harus dipertimbangkan kembali. Apakah yang bersangkutan masih dibutuhkan di daerah atau tidak.

Ketika ditanya mengenai peluang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk kabinet, Puan memilih untuk tidak menjawab. Menurutnya, hal tersebut masih belum bisa diungkap ke publik.

“Rahasia dong, nama-nama ada di kantong presiden ya,” pungkasnya. (Elhas-harianindo.com)