Jakarta – Politisi PKPI, Teddy Gusnaidi, masih kerap melontarkan cuitan di Twitter perihal video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dituding menghina simbol agama Kristen. Kali ini, Teddy menganggap UAS tak ubahnya sebagai seorang komedian.

Dalam tanggapannya, Teddy Gusnaidi mengatakan bahwa dari cara ceramahnya, UAS justru lebih terlihat seperti pelawak yang ingin tenar namun dengan cara yang salah. Ia menuding apa yang telah dilontarkan oleh UAS sebagai bentuk intoleransi terhadap agama lain.

“Bagi saya, Somad adalah komedian, wajar jika dia ingin selalu eksis. Sayangnya untik tetap eksis dia mencari jalan pintas dengan menghina agama dan kepercayaan orang lain,” cuit Teddy pada Sabtu (17/09/2019).

Baca Juga: Pendeta Gilbert: “Perlu Nggak Sih, Ceramah Isinya Menghina Agama Lain?”

Tak cukup sampai di situ, ia melanjutkan pernyataannya kembali dengan membalas cuitan sebelumnya. Teddy ‘menyarankan’ kepada UAS agar membentuk tim kreatif untuk ceramahnya agar tidak blunder. Selain itu, Teddy menegaskan bahwa Islam yang ia kenal tidak mengajarkan untuk menghina agama lain.

“Saran saya, Abdul Somad harus menggaji tim kreatif untuk mencari materi lawakan, agar tetap lucu dan eksis. Mencari nafkah untuk keluarga boleh, tapi jangan dengan cara menghina agama dan kepercayaan umat lain. Islam agama saya tidak ajarkan itu apalagi sambil melawak,” imbuh Teddy. (Elhas-harianindo.com)