Jakarta – Pekan ke-15 Liga 1 2019 menjadwalkan Persija Jakarta menjamu Kalteng Putra. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, pada Selasa (20/08/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, Persija Jakarta masih saja berada di zona degradasi dengan peringkat 17 dan 9 poin. Sementara itu, tim tandang Kalteng Putra berada di urutan ke-12 dengan perolehan poin 14.

Meski berada di zona merah, bukan berarti Persija Jakarta sedang lemah. Berdasarkan pertandingan-pertandingan terakhir, permainan Persija justru mulai mengalami peningkatan. Pekan lalu, mereka berhasil menahan imbang Madura United dengan skor 2-2.

Dengan demikian konsistensi permainan setidaknya menjadi hal yang harus ada dalam laga Persija besok. Terlebih, Macan Kemayoran akan bermain di kandang sendiri.

Demi meraup tiga poin, Marko Simic bisa saja menjadi pemain andalan Persija. Dalam enam pertandingan terakhir saja, ia sudah menjebol gawang sembilan kali. Pantas-pantas saja apabila Marko Simic ditugaskan untuk mengoyak gawang Kalteng Putra.

Di lain pihak, Kalteng Putra memang unggul dari segi perolehan poin. Namun mereka harus bangkit agar dapat menang di laga tandang. Pasalnya, Laskar Isen Mulang baru saja dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada pekan kemarin.

Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, Kalteng Putra butuh komposisi tim yang kokoh. Diogo Campos bisa saja diandalkan oleh Kalteng Putra. Meski belum subur dalam mencetak gol, namun Campos telah meraih lima assists. Modal inilah yang harus diwaspadai tuan rumah karena Campos bisa menjadi pencipta peluang kemenangan bagi Kalteng Putra. (Elhas-harianindo.com)