Jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan keterangan pers terkait dengan aksi unjuk rasa di Manokwari, Papua Barat pada Senin (19/08).

Dalam keterangan yang diberikan di Istana Merdeka, Jakarta, itu Jokowi menegaskan bahwa pemerintah akan tetap berkomitmen untuk menjaga kehormatan dan kesejahteraan warga Papua dan Papua Barat.

“Yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan pace, mace, mama-mama, yang ada di Papua dan Papua Barat,” kata Presiden Jokowi.

Terkait aksi unjuk rasa yang terjadi di Manokwari, Papua Barat, Kepala Negara mengaku dirinya memahami perasaan warga Papua dan Papua Barat bahwa ada ketersinggungan.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh warga Papua dan Papua Barat untuk bisa bersabar dan bisa saling memaafkan satu sama lain.

“Saudara-saudaraku, pace, mace, mamak-mamak di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan,” ungkapnya. (Hr-harianindo.com)