Tegal – Seorang kakek berusia 83 tahun, Sudirgo menikahi gadis berusia 27 tahun di Kabupaten Tegal. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/08/2019) kemarin.

Adalah Nuraeni, gadis warga Jatilaba, Kecamatan Margasari yang dipinang oleh Sudirgo. Proses pernikahan diselenggarakan di rumah Sudirgo di RT 3 RW 5 Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang.

Saat pertama kali bertemu Nuraeni mengakui langsung jatuh cinta pada kakek 8 buyut ini. Bahkan, dia sendiri yang terang-terangan meminta Sudirgo agar segera menikahinya kendati usia mereka terlampapu jauh beberapa tahun.

“Anak-anak suami saya (Sudirgo) menanyakan berkali-kali, mereka heran kenapa tidak mencari pasangan yang seusia atau sepantaran. Tapi saya tetap suka sama kakek ini,” ungkap Nuraeni saat ditemui wartawan, Senin (19/08/2019).

Sementara itu, Sudirgo dikenal warga setempat sebagai orang ‘pintar’ yang banyak didatangi warga untuk meminta pertolongan. Salah satunya adalah orang tua Nuraeni. Di sinilah awal mula cintah mereka mulai tumbuh.

“Juli kemarin, kedua orang tua Nuraeni datang ke rumah saya. Minta didoakan supaya usaha mereka laku. Itu pertemuan pertama kali saya dengan Nuraeni. Dia ngelihatin saya terus,” ujar Sudirgo.

Sejak pertemuan pertama itu, kata Sudirgo, Nuraeni jadi sering berkunjung ke rumahnya. Bahkan, Sudirgo kerap ditelepon Nuraeni dan memintanya datang mengunjungi rumah orangtuanya di Desa Jatilaba.

“Sejak pertemuan pertama itu. Dia (Nuraeni) sering menghubungi saya dan main ke sini. Setelah itu, Dia sering telepon-teleponan. Awalnya saya tidak kepikiran menikah. Ingat umur,” lanjut dia.

Lantaran sering komunikasi, Sudirgo mengaku mulai punya perasaan cinta dengan Nuraeni. Tidak menunggu terlalu lama, mereka berdua pun akhirnya melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/8). (Hr-harianindo.com)