Pittsburgh – James Reardon, 20, berhasil diringkus oleh pihak kepolisian negara bagian Ohio atas dugaan merencanakan penembakan massal terhadap komunitas Yahudi.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh BBC, pria yang merupakan pendukung supremasi kulit putih tersebut mengunggah video penembakan ke gedung komunitas Yahudi di Youngstown, Pittsburgh. Insiden yang terjadi di sinagog di Pittsburgh tahun lalu menewaskan 11 orang.

Atas video yang ia unggah di Instagram tersebut, polisi setempat melakukan pemantauan terhadap Reardon. Pria tersebut mengunggah video dengan caption “Polisi mengidentifikasi penembak Komunitas Keluarga Yahudi Youngstown sebagai nasionalis kulit putih Seamus O’Reardon”.

Berdasarkan penuturan dari Kepala Polisi New Middleton, Vince D’Egidio, pihaknya meyakini bahwa Seamus O’Reardon merupakan nama samaran dari James Reardon.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menemukan sejumlah senjata api, rompi anti peluru, dan sejumlah propaganda supremasi kulit putih.

Selain itu, kini sejumlah fasilitas komunitas Yahudi mendapat pengamanan ekstra. Komunitas Yahudi Youngstown juga memberikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang bergerak cepat dalam mencegah insiden penembakan terjadi kembali. (Elhas-harianindo.com)