Jakarta – Setelah cuitannya ditanggapi ramai oleh para netizen di Twitter, Deddy Corbuzier tiba-tiba meminta maaf kepada semua orang yang tersinggung dengan ujarannya tersebut. Diketahui bahwa cuitan Deddy beberapa hari yang lalu merupakan respon atas kekecewaannya terhadap seorang ustaz yang dituding menghina simbol agama lain.

“Sy hrp dibaca smp habis. Pertama, Saya mohon maaf sedalam2nya pd siapapun yg tersinggung atas tweet saya kmrn dan dianggap menuju pada satu tokoh Agama. Saya Mohon Maaf… Tapi Justru tweet saya tujuan nya adlh untuk MENUTUP KESEDIHAN SAYA melihat komen NETIZEN2 di sosmed saya yang tiba tiba bertanya APAKAH SAYA MENYESAL MUALAF!? SAKIT MENDENGARNYA,” ujar Deddy melalui Instagram.

Deddy juga menuturkan bahwa banyak netizen yang menghujatnya perihal ambulans dan produk buatan kafir. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan beratnya cobaan bagi dirinya sebgai seorang mualaf.

Meski demikian, Deddy mengaku tidak merasa ada penyesalan sedikitpun setelah memeluk agama Islam. Baginya, Islam adalah agama yang indah.

Perihal ustaz yang kini sedang ramai karena ujarannya dalam suatu ceramah, Deddy memilih untuk tidak ikut campur. Deddy merasa bahwa ilmu yang ia ketahui masih belum ada apa-apanya dan masih perlu belajar banyak.

“Kalau masalah sikap saya ttg siapapun Ustad yg bicara ttg agama lain dan jadi viral jujur saya ga mau ikutan.. kan ilmu saya masih CETEK.. Saya saja pernah janjian dgn asst beliau tuk ktm dll. Krn kalau di bilang saya hrs belajar lagi.. 100% benar!! Kita selalu belajar mengambil Yang Baik nya,” kata Deddy.

Selain itu, ia mengingat bahwa gurunya mengajarkan Deddy bahwa menghina agama lain maupun pemuka agama adalah perbuatan yang dilarang keras.

“TAPI.. Kalau di bilang guru saya salah.. Saya rasa tidak! Justru Guru2 saya mengajarkan Nabi Muhammad SAW Dan Quran melarang keras umat nya memperolok agama agama lain dimanapun. Apalagi menghina pemuka Agama. Jg Ajarkan saya Minta maaf adalah hal yg baik Jika gaduh, bukan diam atau bela diri,” tutur Deddy. (Elhas-harianindo.com)