Jakarta – Buntut dari tidak adanya titik temu dalam kesepakatan antara Sony dan Disney, Spider-Man dirumorkan akan keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Tak pelak, rumor tersebut menjadi ramai diperbincangkan di sosial media.

Sebelum sepakat bekerja sama dalam proyek Spider-Man di MCU, Sony Pictures adalah pihak pemegang hak cipta film Spider-Man. Terhitung Sony merilis dua versi film Spider-Man, yang masing-masing dibintangi oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Peter Parker.

Spider-Man baru menjadi bagian dari MCU pada tahun 2015, ketika Sony Pictures digandeng oleh Disney untuk menggarap film Spider-Man baru. Tom Holland didapuk menjadi pemeran Peter Parker di Phase 3 MCU.

Film Captain America: Civil War merupakan debut Spider-Man versi Tom Holland. Spidey baru tampil di film solonya berjudul Spider-Man: Homecoming pada tahun 2017. Berikutnya, Spider-Man juga muncul di film Avengers: Invinity War dan Avengers: Endgame. Film solo terbarunya adalah Spider-Man: Far From Home.

Meskipun hinga kini belum ada keterangan lebih lanjut perihal nasib Spider-Man, para netizen sudah langsung mengambil tindakan. Mereka langsung membanjiri Twitter dengan tagar #SaveSpiderman sembari menyisipkan meme-meme sedih namun lucu.

Para fans menolak rencana dihapusnya Spider-Man dari keluarga besar MCU. Kebanyakan meme yang beredar mengambil referensi dari film-film MCU sebelumnya.

(Elhas-harianindo.com)