Yogyakarta – PSS Sleman akan menghadapi tim tandang PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019. Laga yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo ini dimulai pada Jumat (23/08/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Menilik pada tabel perolehan sementara, PSS Sleman berada di posisi unggulan di peringkat ke-5 dengan mengantongi 21 poin. Sementara Laskar Juku Eja menempati posisi 8 dengan raihan 19 poin.

Sementara jika melihat rekor empat laga head-to-head terakhir, PSM Makassar lebih unggul. Mereka berhasil menang di tiga laga. Sementara PSS Sleman hanya mampu menahan imbang Juku Eja sekali. Duel tim papan tengah ini akan berlangsung sengit karena baik PSS maupun PSM sama-sama mengincar poin penuh demi naik kasta.

Meski sempat dirundung dua laga tanpa menang berturut-turut, PSS Sleman mengemban misi bertahan sekeras mungkin dalam menghadapi tim tandang. Mereka bertekad untuk meraih poin penuh demi memenuhi target paruh musim.

“Dengan melihat target pada putaran pertama, mau tidak mau harus menang atas PSM. Harapan kami kalau pemain bisa disiplin, akan bisa meminimalisasi serangan lawan,” ungkap manajer PSS, Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga: Prediksi Liga 1: PSS vs PSM, 23 Agustus 2019

Sementara itu, PSM Makassar juga tak ingin kehilangan momentum. Setelah menang dalam dua pertandingan, skuat asuhan Darije Kalezic itu ingin mengakhiri catatan buruk laga tandang mereka.

Meski Wiljan Pluim bisa diandalkan, namun Darije kemungkinan besar akan memilih Eero Markkanen sebagai striker utama PSM dalam laga petang nanti. Hal ini dimaksudkan sebagai ajang pembuktian Markkanen.

“Saya percaya dengan kemampuan Markkanen. Ini kesempatan terbaik buat dia menunjukkan kualitasnya,” kata Darije.

Pertandingan PSS Sleman versus PSM Makassar akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-www.harianindo.com)