Gianyar – Bali United akan melakoni laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta melawan Arema FC. Laga pekan ke-16 Liga 1 2019 itu digelar pada Sabtu (24/08/2019) esok pukul 20.30 WIB. Pertandingan tim papan atas ini diperkirakan akan berlangsung sengit.

Tabel klasemen sementara menunjukkan bahwa Bali United berjaya di posisi puncak dengan mengantongi 34 poin. Sementara itu, Arema FC berada di posisi ketiga dengan perolehan 25 poin.

Selain bermain di kandang sendiri, Bali United jelas diunggulkan dari segi statistik. Mereka konsisten meraih kemenangan dalam enam laga berturut-turut. Pekan lalu, mereka baru saja menundukkan Madura United dengan skor 1-0 di kandang lawan.

Namun Serdadu Tridatu rupanya tidak bisa menurunkan skuad dengan komposisi prima. Sebab, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim dan Andhika Wijaya harus mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri mengingat Arema FC adalah tim yang jauh dari kata remeh.

Berbeda dengan Bali United, Arema mampu menyiapkan skuad dengan komposisi terbaiknya untuk laga esok. Selain itu, performa mereka juga tak kalah garang. Singo Edan baru saja melumat Persebaya Surabaya dengan empat gol tanpa balas dan menundukkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Melirik lima pertandingan head-to-head terakhir, kedua tim sama-sama imbang. Baik Arema FC maupun Bali United pernah menang dalam dua pertandingan. Sementara satu laga yang mereka lakoni berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)