Liverpool – Pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 akan menghadirkan Big Match antara Liverpool dengan Arsenal. Sebagai tuan rumah, Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield pada Sabtu (24/08/2019) esok pukul 23.30 WIB.

Menempati peringkat pertama dalam klasemen sementara, Liverpool jelas tak ingin kehilangan wajah di hadapan pendukungnya sendiri di Anfield pada laga esok. Berbekal Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di garis depan, Liverpool optimis bahwa mereka mampu menguasai lapangan hijau.

“Saya benar-benar bahagia (dapat bermain) bersama mereka (Firmino, Mane, dan Salah) karena mereka melakukan (perannya) dengan sangat baik. Ketiganya memiliki koneksi yang hebat antara satu dengan yang lain. Mereka adalah pemain yang bagus secara individual, dan Anda dapat melihat itu di lapangan,” kata Adrian, kiper Liverpool.

Di sisi lain, The Gunners yang menempel Liverpool di peringkat kedua juga memiliki motivasi yang tak kalah besar dalam laga tandangnya esok. Arsenal mampu menurunkan Granit Xhaka dan Mesut Ozil dalam laga esok. Namun Kieran Tierney kemungkinan besar tak dapat ikut bertanding. Cedera pangkal paha adalah penghalangnya.

“Kieran Tierney (menderita cedera) pangkal paha. Ia akan terus menerima perawatan dan penilaian lebih lanjut (oleh staff medis). Ia diharapkan untuk berpartisipasi (secara penuh) pada bulan Oktober,” ujar sumber di laman resmi Arsenal.

Merunut dari catatan delapan pertandingan head-to-head terakhir, Liverpool tidak pernah terkalahkan. The Reds berhasil menang dalam empat pertandingan. Sementara Arsenal hanya mampu menahan Liverpool empat kali. (Elhas-harianindo.com)