Manchester – Stadion Old Trafford akan menjadi arena pertemuan antara tuan rumah Manchester United kontra Crystal Palace. Laga pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 tersebut akan mulai bergulir pada Sabtu (24/08/2019) esok pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, Manchester United kini berada di posisi ke-4 dengan perolehan 4 poin. Sementara Crystal Palace bertengger di peringkat 14 dengan mengantongi satu poin.

Sebagai tuan rumah, The Red Devils jelas jauh lebih unggul daripada tim tandang. Tercatat bahwa Manchester United tidak terkalahkan dalam 22 laga head-to-head terakhir melawan Crystal Palace. The Eagles hanya mampu meraih empat hasil imbang.

Untuk meningkatkan peluang kemenangan Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer bisa saja memanfaatkan pemain muda Scott McTominay. Dengan rekor yang mengesankan di musim ini, midfielder ini diperkirakan mampu membantu United dalam meraih poin penuh.

“Data pertandingan yang direkam oleh Opta menunjukkan bahwa McTominay telah memuncaki grafik daya jelajah (tertinggi) United di dua pertandingan (kontra Chelsea dan Wolves). Daya jelajahnya juga lebih tinggi daripada pemain Chelsea di Old Trafford. Hanya Ruben Neves dan Leander Dendoncker yang mencatat daya jelajah (lebih tinggi) di Molineux,” berikut pernyataan dari laman resmi Manchester United.

Sementara di lain pihak, Crystal Palace masih belum pernah meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya di musim ini. Terakhir, mereka dikalahkan oleh Sheffield United dengan skor 1-0.

Bagi The Eagles, aura seram The Old Trafford sudah terasa. Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson pun mengakui bahwa Manchester United merupakan lawan yang sangat sulit untuk dihadapi besok.

“Old Trafford selalu menjadi tempat yang sangat sulit untuk dilalui jika Anda membutuhkan hasil (poin). Mereka adalah tim top dan klub yang sangat top. Saya melihat pertandingan mereka (melawan Chelsea). Dan tentu saja, penampilan mereka khususnya di babak pertama terlihat sangat bagus,” ungkap Hodgson. (Elhas-harianindo.com)