Jakarta – Ceramah di channel YouTube, Taman Surga.Net menarik perhatian warga net. Pasalnya dichanel tersebut Ustaz Yahya Waloni mengungkap para pendeta salah telah mempolisikan Ustaz Abdul Somad alias UAS terkait dengan potongan video dakwahnya terkait salib yang viral beberapa waktu lalu.

Ustaz Yahya menyatakan bahwa yang seharusnya diserbu dan ditantang adalah dirinya. Itu karena dia adalah seorang mantan pendeta.

“Orang jadi pendeta karena saya. Jadi salah besar kalau Ustaz Somad yang ditantang. Cobalah tantang saya,” kata dia.

Yahya menyatakan apabila ingin menantang Ustaz Abdul Somad soal Hadist dan Alquran. Sementara kalau soal Bible Old Testament dan New Testament alias Injil Perjanjian Lama dan Baru, tantanglah dirinya karena dia ahlinya.

Yahya mengungkap bahwa dirinya pernah menjadi seorang pendeta yang bertugas di Gereja Kristen Indonesia (GKI) selama 16 tahun sebelum akhirnya memutuskan mualaf dan mengubah mengubah namanya dari Yahya Yopie Waloni menjadi Muhammad Yahya Waloni.

Melalui akunnya di Twitter, Yahya termasuk cukup sering berkometar tentang isu-isu politik. Yahya mengaku sempat membahas mengenai sejumlah tokoh publik di Tanah Air, di antaranya Ma’ruf Amin dan Muhammad Zainul Madji atau yang akbar disapa dengan panggilan Tuan Guru Bajang. (NRY-harianindo.com)