Solo – Seekor lintah masuk ke dalam hidung seorang bocah berusia 4.5 tahun. Sang ayah bocah tersebut Ardiyatsa Hamizan Eka Putra (39) alias Puji memposting vidio yang viral di Facebook. Warga net berbondong=bondong memberi komentar dan tanggapan.

Puji bercerita bahwa ia dan sang istri sempat tidak curiga saat anak mereka yang masih berusia 4,5 tahun kerap mimisan tak berhenti. Puji dan istrinya melarikan sang anak ke puskesmas. Akan tetapi kala itu dokter menyebut kemungkinan penyebabnya hanya karena kelelahan atau panas dalam.

“Awalnya anak saya hampir 20 hari-an mimisan tiap menit, sebagai orang tua saya bawa ke dokter terus diagnosanya ini karena kecapaian karena panas dalam. Kebetulan memang di Solo cuacanya lagi agak panas,” kata Puji.

Tidak ada keluhan apapun dari sang anak. Sang anak sendiri sehari-hari beraktivitas normal. Di sisi lain, Puji kawatir hidung anaknya yang sering mengeluarkan darah. Puji mulai memperhatikan keanehan ketika wajah sang anak mulai tampak pucat dan tidur mendengkur.

“Istri saya enggak bisa tidur kepikiran, kebetulan saya di luar kota. Jam 11 malam dia WA saya ‘Pah kayaknya bener ada hewannya’. Divideoin nyorot ke dalam hidung emang kaya ada yang jalan ke atas,” ungkap Puji.

“Langsung bawa ke rumah sakit, ternyata bener ada lintah masuk gede. Sekitar 3 sentimeter,
sekelingking saya,” lanjutnya.

Usai dikeluarkan oleh dokter lintah tersebut dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. (NRY-harianindo.com)