Jakarta – Foto yang diduga Toyota Calya facelift telah ramai dibicarakan di media sosial. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, masih enggan untuk memberikan klarifikasi.

Seperti yang dikatakan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto berdalih bahwa itu bukan Calya terbaru. Pria yang akrab disapa Soerjo itu menjelaskan bahwa ada 2-3 produk lagi tahun ini. Namun untuk kepastiannya, ia enggan untuk berkomentar.

“Ada 2-3 model yang sedang kami siapkan. Ditunggu detailnya sebentar lagi,” ungkapnya, Selasa 3 September 2019.

Sebagai informasi, Toyota Calya resmi diluncurkan pada Agustus 2016. Dan hingga saat ini belum ada upaya penyegaran oleh TAM.

Dari segi penjualan, mobil LCGC ini merupakan salah satu yang laris di pasaran. Terbukti dalam kurun waktu satu setengah tahun sejak pertama kali meluncur penjualannya menunjukkan hasil yang baik. Bahkan mobil merajai penjualan mobil di segmen LCG pada 2018.

Bukan hanya LCGC, dengan harga yang lebih terjangkau, konfigurasi tujuh penumpang, dan beberapa fungsi yang tidak jauh berbeda, Toyota Calya juga cukup menjadi kompetitor yang berat bagi pesaingnya di segmen multi purpose vehicle (MPV). (Hr-harianindo.com)