Tampere – Finlandia dijadwalkan akan menjamu Italia dalam perhelatan Kualifikasi Euro 2020 matchday keenam. Bertanding di Stadion Tampere, laga akan mulai bergulir pada Senin (09/09/2019) esok pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan papan klasemen sementara Grup J, Italia unggul di peringkat pertama dengan mengantongi 15 poin. Sementara Finlandia berada di urutan kedua menempel Italia dengan raihan 12 poin.

Rantai kemenangan Italia baru saja bertambah panjang berkat kemenangan di matchday kelima. Pada pertandingan tersebut, Italia sukses mengalahkan Armenia dengan skor 3-1.

Sementara di lain pihak, Finlandia yang sempat mengawali laga perdananya dengan kekalahan kemudian mulai konsisten menang di empat pertandingan berikutnya. Terakhir, Huuhkajat berhasil unggul atas Yunani dengan skor tipis 1-0.

Laga kali ini akan menjadi tantangan besar bagi Finlandia. Pasalnya, kekalahan pertama mereka merupakan hasil dari laga melawan Italia di matchday pertama. Pada saat itu, Finlandia harus takluk di bawah Gli Azzurri dengan hasil akhir 2-0.

Sementara itu, Italia nampak lebih unggul jika menilik dari lima pertandingan terakhirnya kontra Finlandia. Gli Azzurri selalu menang melawan Finlandia dengan agregat gol sebanyak 9-0. Apabila Italia mampu mengulang kembali kesuksesan mereka, maka posisi Finlandia pun akan tergeser. (Elhas-harianindo.com)