Turin – Sebagai superstar sepak bola, Christiano Ronaldo jelas memiliki penghasilan yang tak bisa dibilang remeh. Dengan bayaran sekitar Rp 466 miliar, Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Akan tetapi, gajinya sebagai pemain sepak bola bukanlah satu-satunya sumber pemasukan pria asal Portugal tersebut.

Sumber penghasilan pemain Juventus lainnya adalah sponsor. Diketahui bahwa Nike adalah jenama olahraga yang mensponsori Ronaldo. Sempat berakhir pada tahun 2016, Ronaldo kemudian memperpanjang kontraknya dengan Nike.

Baru-baru ini, media asal Jerman Der Spiegel mengungkap detail dari kontrak Ronaldo dengan Nike yang sebelumnya tidak diketahui. Majalah edisi Jumat (06/09/2019) lalu menyebutkan bahwa kontrak baru Ronaldo dengan Nike berlaku hingga 2026.

Tak hanya itu, Der Spiegel juga mengungkap besaran dana yang didapat Ronaldo dari sponsor tersebut. Dalam kontrak itu, disebutkan bahwa peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut akan menerima uang sebesar 162 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Apabila ia berhasil mendapat gelar individu seperti Ballon d’Or atau Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo juga bisa mendapat uang tambahan sebesar 4 juta euro dari Nike.

Terkait temuan tersebut, Nike rupanya tidak mau memberi tanggapan.

“Kami tidak membahas kontrak atlet kami di depan umum,” ucap perwakilan dari Nike berdasar lansiran dari Der Spiegel. (Elhas-harianindo.com)