Jakarta – Baru saja diresmikan, pabrik Esemka kini siap untuk meluncurkan produk perdananya secara massal ke pasar otomotif. Mobil yang akan masuk ke pasaran adalah Esemka Bima.

Mobil berjenis pikap tersebut memang mengincar sektor niaga. Untuk menangani pengiriman barang di pedesaan maupun perkotaan, Esemka Bima diklaim sebagai pikap yang handal. Untuk harga, rencananya Esemka Bima akan dibanderol dengan harga Rp 95 juta kondisi off the road.

Baca Juga: Foto, Inilah Mobil Tiongkok yang Disebut Mirip Pick Up Esemka

Jika melihat dari segi dimensi, Esemka Bima memiliki ukuran panjang 4.560 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.890 mm. Karena diperuntukkan bagi pelaku usaha, maka Esemka Bima varian 1.2 liter dilengkapi dengan boks dengan panjang 2.750 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 460 mm. Adapun sumbu roda dari pikap ini sepanjang 2.900 mm.

Di pasaran nanti, Esemka akan meluncurkan dua varian pikap Bima, yaitu Bima bermesin 1.2 liter dan 1.3 liter. Untuk varian pertama, Bima menggunakan mesin 1.2 liter E-Power I4 DOHC. Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 96,5 hp dengan torsi 119 Nm. Sementara mesin berkapasitas 1.3 SOHC juga akan dipasang di varian Bima yang satu lagi.

Sebagai mobil perdana, Esemka Bima mungkin masih belum memiliki fitur yang mentereng. Akan tetapi, setidaknya pikap ini telah dipasang sistem Air Conditioner (AC) untuk pendingin dan single din sebagai perangkat hiburan. (Elhas-harianindo.com)