Talinn – Matchday keenam Kualifikasi Euro 2020 Grup C akan mempertemukan Estonia sebagai tuan rumah melawan Belanda. Laga yang akan diselenggarakan di Stadion A. Le Coq Arena tersebut akan dimulai pada Selasa (10/09/2019) besok pukul 01.45 WIB.

Baru melakoni tiga laga, Belanda masih harus berjuang agar tembus ke posisi dua besar. Kini, pasukan Oranje menempati peringkat ketiga dengan perolehan 6 poin. Sementara itu, Estonia berada di dasar klasemen tanpa raihan poin satupun.

Pada pertandingan kali ini, Belanda jelas akan menyongsong dengan rasa penuh percaya diri. Pasalnya, pekan kemarin Belanda berhasil menang atas pesaing sengitnya, Jerman. Berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Frenkie de Jong, Donyell Malen, dan Georginio Wijnaldum plus gol bunuh diri Jonathan Tah, hasil akhir pertandingan tersebut menjadi 4-2.

Meskipun menjadi tuan rumah, namun rupanya Estonia sama sekali tidak diunggulkan dalam Grup C. Pasalnya, mereka yang sudah melakoni empat laga dalam Kualifikasi Euro 2020 selalu mendapat kekalahan. Terakhir, mereka dikalahkan Belarus dengan skor 1-2 pada matchday kelima.

Dalam empat pertemuan head-to-head, Belanda lebih unggul. Pasalnya, mereka berhasil menang tiga kali. Sementara pada laga pertemuan terakhir mereka, Estonia berhasil mengimbangi Belanda dengan skor 2-2. Akan tetapi, melihat Belanda yang kini sedang on-fire, sangat kecil kans bagi Estonia untuk bangkit. (Elhas-harianindo.com)