Belfast – Irlandia Utara akan menjamu Jerman dalam laga Kualifikasi Euro 2020 di matchday keenam. Bertempat di Stadion Windsor Park, laga ini akan diselenggarakan pada Selasa (10/09/2019) esok pukul 01.45 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara Grup C, tuan rumah Irlandia Utara digdaya di puncak klasemen dengan mengantongi 12 poin. Sementara Jerman menempel di peringkat kedua dengan raihan 9 poin.

Jerman sangat jelas menanggung malu pasca-pertandingan melawan Belanda. Pasalnya, mereka harus menerima kekalahan 2-4 atas skuad Oranje di kandang sendiri. Terlebih, salah satu gol penyebab kekalahan berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Jonathan Tah. Laga tersebut sekaligus memutus rantai kemenangan Die Mannschaft yang telah mereka raih dalam tiga laga.

Di lain pihak, tuan rumah merupakan tim yang bakal susah untuk dikalahkan. Pasalnya, mereka kini sedang konsisten meraih kemenangan empat kali berturut-turut. Terakhir, Green and White Army baru saja mengalahkan Belarus 1-0 pada matchday keempat.

Berdasarkan rekor 17 pertemuan head-to-head terakhir, Jerman sebenarnya lebih unggul. Mereka berhasil menang di 11 laga. Sementara Irlandia Utara hanya mampu menang di dua pertandingan. Sedangkan empat laga sisanya berakhir imbang.

Mau tidak mau, tim asuhan Joachim Loew harus mampu bangkit setelah menelan kekalahan di matchday kelima. Jerman harus mampu memutus rantai kemenangan Irlandia Utara demi mempertahankan posisinya. (Elhas-harianindo.com)