Jakarta – Penyanyi dangdut Via Vallen kali ini rupanya sedang dirundung masalah. Pasalnya, ia memergoki asisten rumah tangganya (ART) mencuri sejumlah barang miliknya, termasuk baju-baju hingga pakaian dalam.

Meski ART tersebut sudah meminta maaf, namun Via Vallen masih belum puas lantaran ia merasa ada hal-hal lain yang masih mengganjal dan belum terkuak.

Cerita tersebut ia tuturkan melalui akun Instagramnya. Berdasarkan unggahan bertanggal 7 September 2019 tersebut, Via Vallen memaparkan duduk perkara beserta bukti tangkapan layar ART tersebut kepada sejumlah orang.

View this post on Instagram

TOLONG jika ingin berkomentar, budayakan membaca terlebih dahulu sampe tuntas ?? Seperti yg aku bilang dr awal Aku hanya ingin berbagi pengalaman tentang salah satu ART yg baru 8 bulan kerja di rumah dan ternyata memang banyak temen2 ig yg mengalami hal serupa kaya akuu, bahkan ada yg lebih parah Aku orang yg sangat jarang ada di rumah, jd aq hampir ga pernah tau apa aja aktifitas Art di rumah Jadi tujuanku selain berbagi pengalaman yaa semoga ini bisa bermanfaat buat yg blm mengalaminya agar lebih berhati hatii, tp sekali lagi TIDAK SEMUA ART SEPERTI ITU, selama ini masih sangat banyak art yang baik Maaf kalo menurut kalian aku ga sopan krn posting chatnya dia Aku posting krn di sini aku merasa keluargaku lumayan di tuduh ngefitnah dia dan di chat lain dia banyak bohong soal kondisi keluargaku ke beberapa orang Daddd = bapaknya Emak = ibunya Embak = kakaknya Vyanisty = salah satu dr sekian banyak orang yang di pinjem uangnya Dr awal, aku sekeluarga memang menunggu itikad baiknya Daan, kemarin dia sudah datang dan mengakui apa saja yang sudah di ambil Ada uang totalnya sekitar 20jt an ( ngambilnya berkali kali, dari 8,7 jt – 1,5jt – 1jt dan seterusnya… di situ ada uang art lain, uang bertha dan uang org2 rumah lainnya ) 2 kalung berlian, 1 kalung emas, 1 anting berlian, pakaian dan celana sekitar 30 an lebih Memakai dan mengambil Daleman yang ga terhitung karena sangking seringnya ( INTINYA BUKAN KARENA BERAPA HARGA DALEMANNYA, padahal kalo dia bilang ga punya daleman kita pasti beli’in ? ) Karena sangking seringnya ngambil, waktu ngaku dia sampe bilang lupa apa aja yg di ambil ( jadi kesimpulannya BELUM DI AKUI SEMUANYA ) Waktu membuat pengakuan kemarin, memang ga ada mimik muka sedih, merasa bersalah, menangis bahkan minta maaf juga ga ada Mukanya datar, banyak diam Mungkin dia panik, atau dia ngarepin efek dukunnya bekerja kaya di chat Entalah aku juga ga tau knp bisa kaya gitu Posisi dia skrg masih di rumah untuk menyelesaikan semuanya sampe nanti pada waktunya kami sekeluarga akan memanggil orang tua nya untuk datang kerumah karena keluargaku masih sangat terbuka untuk di selesaikan secara baik – baik. Demikian, dan semoga bermanfaat ??

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Dalam unggahan tersebut, Via Vallen mengungkapkan uang dan barang-barang yang telah dicuri oleh ART yang baru bekerja di rumah Via selama delapan bulan itu. Via kini masih menunggu niatan baik dari ART tersebut untuk memberi pengakuan yang jujur.

Kemarin dia sudah datang dan mengakui apa saja yang sudah di ambil. Ada uang totalnya sekitar 20jt an (ngambilnya berkali kali, dari 8,7 jt – 1,5jt – 1jt dan seterusnya… di situ ada uang art lain, uang bertha dan uang org2 rumah lainnya ) 2 kalung berlian, 1 kalung emas, 1 anting berlian, pakaian dan celana sekitar 30 an lebih,” tutur Via.

Memakai dan mengambil Daleman yang ga terhitung karena sangking seringnya (INTINYA BUKAN KARENA BERAPA HARGA DALEMANNYA, padahal kalo dia bilang ga punya daleman kita pasti beli’in),” sambungnya.

Meski telah diajak berkomunikasi langsung, rupanya Via masih merasa ada yang mengganjal dari ARTnya tersebut. Ketika ditanya, ART tersebut mengaku lupa apa saja barang yang dibawa karena saking banyaknya. Selain itu, Via mengatakan bahwa raut wajah ART tersebut datar-datar saja ketika ditanyai soal perilaku tak terpujinya itu.

Kini, Via Vallen masih menunggu orang tua dari ART tersebut untuk datang ke rumahnya demi menyelesaikan masalah tersebut bersama keluarganya.

“Posisi dia skrg masih di rumah untuk menyelesaikan semuanya sampe nanti pada waktunya kami sekeluarga akan memanggil orang tua nya untuk datang kerumah karena keluargaku masih sangat terbuka untuk di selesaikan secara baik – baik. Demikian, dan semoga bermanfaat,” ujar Via. (Elhas-www.harianindo.com)