Jakarta – Di bulan September ini, Vivo nantinya akan merilis V17 Pro di pasaran. Spesifikasi dari gawai pintar ini sudah terungkap di jagat maya.

Ponsel andalan terbaru Vivo ini memiliki layar S-AMOLED ukuran 6,44 inci. Layar tersebut memiliki ketajaman resolusi 1080 x 2440 piksel dengan rasio ukuran layar 21:9.

Sama seperti ponsel-ponsel keluaran kiwari, Vivo V17 Pro juga disematkan sensor sidik jari. Selain itu, tombol daya dan volume dipasang di sisi kanan ponsel. Ada satu tombol lagi yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur Google Assistant.

Vivo V17 Pro dilengkapi dengan enam lensa kamera. Dua lensa disematkan di bagian pop-up camera. Pada bagian ini, lensa memiliki sensor wide angle 32 megapiksel dan sensor 2 megapiksel.

Sementara di bagian belakang terdapat empat kamera yang tersusun secara vertikal. Untuk lensa utama memiliki sensor 48 megapiksel. Sementara tiga lainnya memiliki sensor 8 megapiksel dan dua lensa bersensor 2 megapiksel.

Tak hanya perangkat keras, kualitas potret Vivo V17 Pro juga disokong dengan fitur AI Quad Cameras plus Super Night Mode. Dengan fitur-fitur tersebut, gambar yang dihasilkan tetap berkualitas walau dengan cahaya yang sedikit.

Sama seperti pendahulunya Vivo V15 Pro, ponsel V17 Pro juga dibekali dengan Snapdragon 675 sebagai dapur pacunya. Selain itu, ponsel ini memiliki ROM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh dan menggunakan OS Android 9 Pie.

Meski belum diketahui harga pasti Vivo V17 Pro untuk pasar Indonesia, akan tetapi kuat dugaan bahwa harga yang dipatok Vivo untuk ponsel terbarunya tersebut di kisaran Rp 4,5 juta. Harga tersebut sama dengan pendahulunya Vivo V15 Pro yang rilis pada Maret 2019. (Elhas-harianindo.com)