Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki inovasi baru. Rencananya akan dimunculkan dan diperkenalkan ke Indonesia, yaitu sepeda motor berdesain unik.

Sepeda motor tersebut bernama Honda Zoomer. Samsat DKI Jakarta, menyampaikan bahwa sepedamotor tersebut akan hadir di Indonesia.

Pihak AHM telah mendaftarkan nama skuter Zoomer. Motor berdesain unik yang baru dirilis di Thailand ini memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta. Nominal tersebut lebih tinggi dibanding Honda Monkey, Rp 21,6 juta, tapi masih di bawah Honda Forza, Rp 59,7 juta.

Pihak AHM belum ingin memberikan komentar terkait pengadaan Zoomer di Indonesia, apakah dibawa secara utuh dari Thailand, atau tidak. Zoomer sendiri merupakan skutik berdesain futuristik yang unik. Bagaimana tidak, depannya, motor mirip naked-bike, berbekal headlight dengan suspensi up side-down dan setang naked. Kendati demikian, performa motor terbilang biasa saja.

Honda Zoomer menggunakan mesin yang sama dengan Honda Beat series, yaitu 1-silinder 108,2 cc bertenaga 8,7 hp dan torsi 9,3 Nm. (NRY-harianindo.com)