Southampton – Matchday keenam Kualifikasi Euro 2020 akan mempertemukan Inggris kontra Kosovo. Berlangsung di Stadion St. Mary’s, pertandingan tersebut akan dimulai pada Rabu (11/09/2019) esok pukul 01.45 WIB.

Menilik tabel perolehan poin sementara Grup A, Inggris berada di puncak klasemen dengan mengantongi 9 poin. Sementara Kosovo menempel Inggris di peringkat kedua dengan raihan 8 poin.

Sebagai tuan rumah, Inggris jelas tak mau kalah di laga esok. Dalam perhelatan Kualifikasi Euro 2020, The Three Lions baru melakoni tiga laga. Langkah mereka diawali dengan kemenangan atas Republik Ceko (5-0). Kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Montenegro (5-1) dan Bulgaria (4-0). Menang tiga kali, Inggris berhasrat untuk menambah deretan kemenangannya.

Sementara itu, Kosovo bermain di Kualifikasi Euro 2020 dengan cukup cemerlang. Meski sempat ditahan imbang oleh Bulgaria (1-1) dan Montenegro (1-1), Dardanët kemudian bangkit. Kosovo mulai merasakan kemenangan dalam laga kontra Bulgaria (3-2) dan Republik Ceko (2-1).

Sebagai tim nasional yang berusia muda, laga esok merupakan pertemuan perdana Kosovo dengan Inggris. Meskipun dalam perhelatan ini Kosovo memiliki tren positif, namun melawan Inggris bukanlah perkara yang mudah bagi The Dardanians. Harry Kane dan Raheem Sterling bisa menjadi ancaman bagi Kosovo yang belum pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhir. (Elhas-harianindo.com)