Jakarta – Film karya sutradara Livi Zheng yang berjudul Bali: Beats of Paradise mendapat rating 2/10 di IMDb, data base online yang melakukan konfirmasi terkait film, tayangan televisi, dan online paling populer di dunia. Dalam tayangan di channel Youtube milik Deddy Corbuzier pada Sabtu , 7 September, Livi berdalih bahwa rating tersebut tak benar.

“Banyak hater nih. Kemarin pas di Amerika Serikat dan Korea, ratingnya gak dua. Kok terus tiba-tiba bisa turun, hayo. Aku lupa berapa, tapi gak dua. Kalau gak salah 7 deh. Pokoknya gak dua. Cuma itu ada yang iseng makanya dibikin 2,” ungkapnya.

Jawaban ini membuat Deddy yang melakukan sesi podcast dengan perempuan kelahiran Blitar, Jawa Timur itu merasa tak percaya. Ia terus menggeleng dan tertawa.

Melihat reaksi Deddy, Livi kembali menegaskan bahwa rating di IMDb turun tersebut dikarenakan banyak yang tak suka dengan sang sutradara dan berbuat iseng. “Antara 6-8, aku lupa. Itu pasti kerjaan orang iseng. Tapi gak dua. Kan banyak yang iseng,” ujarnya.

Deddy pun terlihat mengernyitkan dahi dan tertawa. “6-8 itu sepantaran Once Upon Time in Hollywood lho, masak filmmu selevel dengan itu?”

Menurut Livi, film Bali: Beats of Paradise sudah mendapatkan review dari LA Times dan New York Times. “Los Angeles Time aja bilang, film saya it’s entertaining. Memang ada kritik, gak papa. Jadi bagus banget kalau sudah dipuji oleh LA Times,” ucapnya.

Dari hasil penulusuran di IMDb, film Livi produksi 2018 itu mendapatkan rating 1,8/10 yang dipilih oleh 311 orang. Film Gundala karya Joko Anwar yang masih tayang di bioskop, mendapatkan rating 7,7/10 dengan pemilih sebanyak 1.365 orang. Film Once Upon Time in Hollywood yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt dan masih tayang, divote oleh 176 ribuan orang dengan rating 8/10.

Sebelum berdebat dengan Deddy, Livi dicecar oleh Joko Anwar dalam Belaga Hollywood yang ditayangkan di Metro TV. Joko menyatakan klaim Livi bahwa filmnya masuk seleksi nominasi Best Picture di Academy Awards itu tak mungkin dan tak masuk akal. Sebab, Livi membuat film dokumenter bukan feature film yang bisa memperebutkan Piala Oscar untuk film terbaik.

Di depan Deddy, Livi menuding jika Joko Anwar tidak tahu Oscar dan definisi film. Padahal, saat ini Joko Anwar tengah berada di Kanada lantaran Gundala dipilih sebagai film yang diputarkan di Festival Film Toronto, salah satu yang terbesar di dunia. (Hr-www.harianindo.com)