Bekasi – Laga tunda pekan ke-12 Liga 1 2019 akan mempertemukan Badak Lampung FC kontra Persela Lamongan. Berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, kick-off pertandingan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB Rabu (11/09/2019) ini.

Berdasarkan tabel klasemen sementara Liga 1 2019, Badak Lampung kini sudah merangsek naik ke posisi ke-14 dengan mengantongi 16 poin. Sementara Persela Lamongan berada di zona merah dengan peringkat 16 dan raihan 15 poin. Dengan kata lain, mereka harus berjuang keras demi mencapai posisi yang lebih aman.

Untuk laga kali ini, Badak Lampung akan turun dengan komposisi tim lengkap. Hal ini disampaikan oleh manajer baru Badak Lampung Milan Petrovic.

“Kita bisa tampil full tim. Semua bisa main, tidak ada cedera dan akumulasi kartu,” kata Milan Petrovic.

Meski demikian, Milan mengaku bahwa Laskar Saburai harus benar-benar mengawasi Alex Dos Santos, striker Persela, lantaran ia adalah ancaman terbesar bagi gawang Badak Lampung.

“Alex Dos Santos pemain punya naluri mencetak gol sangat baik. Lini belakang kita harus ekstra waspada hadapi Persela,” ujar Milan.

Di lain pihak, Persela rupanya sedang dipusingkan dengan para kipernya yang tidak bisa turun dalam laga nanti. Dwi Kuswanto diganjar kartu merah dalam laga kontra Borneo FC. Sementara kiper ketiga mereka, Reza Agus Febrian, sedang dirundung cedera.

Untuk menyiasati hal tersebut, pelatih Nil Maizar mengatakan bahwa pihaknya sedang memantau M Agung  Dwi Pranata dan Rio Agatha yang berasal dari Persela U-20. Rencananya, salah satu dari mereka akan menjadi penjaga gawang Laskar Joko Tingkir dalam laga esok.

“Kiper kami pakai (dari Persela) U-20, sebab Reza sakit. Mungkin lawan (Perseru) Badak Lampung kami pakai salah satu dari mereka,” ujar Nil Maizar.

Laga antara Badak Lampung FC melawan Persela Lamongan akan ditayangkan secara langsung dan daring (live streaming). Untuk itu penonton dapat mengakses situs Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)