Kutai Kartanegara – Persipura Jayapura dijadwalkan akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Rabu (11/09/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persipura kini berada di peringkat 9 dengan raihan 20 poin. Sementara itu, Persija Jakarta kini berada di zona merah. Mereka kini berada di urutan nomor 17 dengan mengantongi 14 poin.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengatakan bahwa tiga punggawa baru mereka sudah siap untuk berlaga. Fachrudin, Joan Tomas, dan Xandao akan bergabung bersama 18 pemain lainnya dalam lawatan mereka ke Tenggarong.

“Kami bisa menurunkan pemain baru yakni Fachrudin, Joan Tomas, serta Xandao. Tidak hanya itu, 18 pemain yang dibawa saat ini dalam kondisi siap,” ujar Julio Banuelos.

Namun di sisi lain, Macan Kemayoran dalam laga nanti tak dapat menurunkan Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, dan Novri Setiawan.

Menghadapi Persija Jakarta, Persipura Jayapura kini sedang dalam kondisi yang prima. Tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut mengaku tidak ada masalah yang berarti dalam menghadapi laga nanti.

“Bersyukur tim dalam kondisi baik, tidak ada persoalan apapun, walaupun kita tuan rumah di Tenggarong tapi bukan jadi alasan, kita tetap siap.” ujar Jacksen

Meski tidak bermain di kandang mereka di Papua, bek Persipura Israel Wamiau berkata bahwa timnya tetap siap meraih tiga poin penuh.

“Kami siap memenangkan pertandingan, walau jauh dari Papua kami akan bermain lepas tanpa beban, karena Tenggarong dan Papua sama saja,” kata Israel Wamiau.

Laga antara Persipura melawan Persija akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)