Yogyakarta – Kekalahan atas Iran rupanya membuat Timnas Indonesia U-19 tak betah terpuruk. Mereka membalas kegagalan itu dengan berhasil menang atas lawan yang sama di laga kedua.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Rabu (11/09/2019) sore tadi merupakan ajang balas dendam Timnas U-19. Mereka unggul atas Iran dengan skor tipis 1-0.

Sebelumnya, Indonesia sempat dipermalukan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi oleh Iran. Dalam laga uji coba pada 7 September lalu, Indonesia dikalahkan dengan skor 4-2.

Dalam laga di Yogyakarta, Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan memberi sejumlah tekanan di sisi sayap. Akan tetapi, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil. Bahkan, Iran beberapa kali sempat memberi ancaman kepada gawang Indonesia.

Keadaan mulai berubah tatkala babak kedua dimulai. Indonesia memutuskan untuk melakukan pertukaran pemain. Mochammad Supriadi dan Beckham Putra Nugraha masuk ke lapangan hijau untuk menambah kekuatan serangan.

Langkah tersebut rupanya berdampak positif. Pada menit ke-48, Sutan Zico berhasil melesakkan gol pertama dan satu-satunya di laga tersebut. Dari kotak penalti, Sutan Zico berhasil menjebol gawang Amir Hossein Nikpour.

Para punggawa Iran kemudian mencoba untuk melancarkan serangan balik. Akan tetapi, sengitnya pertandingan membuat kedua tim kembali ke posisi imbang.

Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi sempat menembakkan gol ke gawang Indonesia. Akan tetapi Muhammad Salman Alfarid berhasil mengagalkan upaya penyerang Iran tersebut. Hingga peluit berbunyi, papan skor tetap menunjukkan angka 1-0 untuk Indonesia. (Elhas-harianindo.com)