Jakarta – Sri Mulyani Indrawati, selaku Menteri Keuangan menyatakan bahwa ia memperoleh wejangan khusus dari Almarhum B.J Habibie. Wejangan tersebut selalu diingat oleh Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengaku memiliki banyak kenangan dengan Habibie. Menurutnya, Habibie sebagai sosok panutannya.

“Seorang yang sangat seimbang di dalam pencapaian secara keilmuan. Memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negaranya. Sehingga beliau harus kembali dari karirnya yang luar biasa di luar negeri untuk menyumbangkan dan membangun Indonesia,” ujarnya di rumah duka kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/09/2019).

Sri Mulyani menilai bahwa sosok Habibie selain sebagai presiden yang mampu menyelamatkan Indonesia dari paparan krisis ekonomi.

“Negara yang bisa menghasilkan partisipasi masyarakat di dalam ikut menjaga sistem kekuasaan sehingga menjadi bangsa yang dianggap negara terbesar demokrasi di dunia dan adalah jasa-jasa beliau yang luar biasa di bidang sistem politik Indonesia pada masa krisis terekam luar biasa dalam waktu singkat. Jadi kita kehilangan luar biasa,” tambahnya.

“Beliau banyak memberikan wejangan kepada saya yaitu terus untuk selalu menjaga Indonesia. Beliau katakan bahwa kita harus bisa menjalankan kebijakan-kebijakan yang baik dan kredibel sehingga kita bisa menjaga ketahanan ekonomi Indonesia,” terangnya. (NRY-harianindo.com)