Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta datang melayat ke rumah duka bersama ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan. Seperti diketahui bahwa BJ Habibie telah tutup usia.

Anies tiba di rumah duka tepat pada pukul 07.25 WIB. Anies memakai pakaian hitam, sementara sang ibunda mengenakan pakaian bernuansa putih dan menggunakan kursi roda. Anies dan ibunda berada di dalam rumah duka selama 25 menit.

Anies mengaku bahwa ibunya memiliki kedekatan khusus dengan Presiden ketiga Indonesia itu di bidang pendidikan. Mereka pernah bekerja sama dalam rangka memfasilifasi beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di dalam maupun luar negeri.

“Saya bersama ibunda yang datang dari Jogjakarta. Kebetulan Ibu dan Bapak Habibie lama bekerja bersama dalam kegiatan beasiswa dimana anak-anak mendapatkan biaya untuk sekolah dan kuliah,” kata Anies kepada wartawan.

Anies menyatakan turut berduka cita serta mendoakan, kebaikan untuk BJ Habibie.

“Amal jariyahnya lewat ilmu, lewat begitu banyak kegiatan yang dilakukan beliau semasa hidupnya, Insha Allah menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum di alam berikutnya,” ujar Anies. (NRY-harianindo.com)