Jakarta – Faizal Assegaf melontarkan kritik terhadap Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. Menurut mantan anggota Presidium Alumni (PA) 212 itu, tim bentukan Gubernur DKI Anies Baswedan selayaknya dibubarkan saja.

Ujaran tersebut ia ungkapkan melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya itu, Faizal mengatakan bahwa Anies sebaiknya tak lagi mempertahankan TGUPP. Pasalnya, tim tersebut di mata Faizal tak terasa manfaatnya bagi masyarakat. Bahkan, TGUPP justru menjadi beban anggaran Pemprov DKI.

“Sebaiknya pak @aniesbaswedan segera bubarkan TGUPP, tidak ada manfaat dan hanya kuras uang rakyat,” cuit Faizal pada Rabu (11/09/2019).

Ucapannya tersebut ia dasarkan pada anggaran untuk TGUPP yang senantiasa naik tiap tahunnya. Terakhir, dana alokasi untuk tim tersebut pada tahun 2019 naik menjadi Rp 18,9 miliar.

“Biaya TGUPP dari Rp 890 juta terus melonjak Rp 16.2 miliar pada 2018. Lalu 2019 jadi Rp 18,9 miliar,” lanjut Faizal.

Meskipun keberadaan TGUPP diklaim sebagai lembaga yang membantu kinerja Gubernur DKI, akan tetapi dalam praktiknya Faizal menilai bahwa tim tersebut justru menjadi beban bagi Pemprov DKI lantaran tugas tim tersebut yang tidak jelas.

“Apa yang mereka kerjakan? Tidak jelas, kumpulan para konco Anies, TGUPP jadi benalu Pemprov DKI,” tutupnya. (Elhas-harianindo.com)