Ambon – Sebagaimana pasar pada umumnya, di Pasar Arumbai kegiatan jual-beli beserta hiruk-pikuknya berjalan seperti biasa. Akan tetapi, hal tersebut sempat tak berlaku lantaran ada seekor kerbau mengamuk di pasar tersebut.

Dikabarkan bahwa seekor kerbau yang awalnya berada di truk, tiba-tiba loncat turun dan menerjang para warga yang berbelanja di Pasar Arumbai, Ambon, Maluku. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/09/2019) pagi pukul 08.30 WIB.

“Katanya Karbau loncat dari truk. awalnya karbau dari sana (Pasar ArumbaI) dia lari sampai sini (pasar Batu Merah) ada ibu-ibu belanja di sini jadi korban pertama di tabrak pakai pakai tanduk,” tutur Niken, pedagang sayur yang menyaksikan kejadian tersebut.

Tak hanya berlarian ke sana kemari, kerbau tersebut juga menyeruduk seorang ibu rumah tangga. Ketakutan dan panik, para warga pun kocar-kacir menghindari amukan kerbau.

“Mama -mana sudah terguling ada yang mau angkat tidak berani karna kerbau sudah balik semua kaget dan tidak berani. Mata luka dan diinjak bagian paha oleh karbau,” ujar Niken.

Agar kerbau tak menyebabkan korban lebih banyak, para warga kemudian berusaha mengikat kerbau tersebut. (Elhas-harianindo.com)